A7X


teman teman sekalian, kali ini saya akan berbagi wawasan tentang group band rock asal Huntington Beach, California, Avenged Sevenfold atau seringkali disingkat sebagai A7X.


personil :
M. Shadows (Matthew Charles Sanders) - vokal, piano, gitar,

Synyster Gates (Brian Elwin Haner, Jr.) - lead guitar / right, vokal

Zacky Vengeance (Zachary James Baker) - rhythm guitar / left, vokal

Johnny Christ (Jonathan Lewis Seward) - bass, vokal

"The Rev"erend Tholomew Plague (James Owen Sullivan) - drum, voka, piano, perkusi


sejak berdirinya band ini tahun 1999, avenged sevenfold merilis sebuah album indie berjudul Sounding the Seventh Trumpet. namun sayangnya, synyster gates dan jhonny christ belum bergabung, sehingga performa mereka kurang maksimal.

setelah diakui sebagai band rock amerika papan tengah pada tahun 2003, mereka merilis album Waking the Fallen dengan full personil dan vokal (full scream). dan hasil akhirnya, lagu Unholy Confessions, masuk ke rotasi pada MTV2's Headbanger's Ball dan sekaligus rusaknya suara Matt Shadows akibat terlalu sering scream.

pada tahun 2005, billboard yang dipenuhi dengan lagu hip hop, dan R&B(yang menurut saya menjenuhkan), avenged sevenfold mempopulerkan kembali solo duet gitar yang benar-benar memanaskan area moshpit. dan alhasil, mereka mendapat sertifikat gold dan memenangkan predikat Best New Artist in a Video di MTV VMA 2006 untuk lagu Bat Country.

tahun 2007, mereka merilis album baru bertema usaha dan semangat hidup mereka yang berjudul self titled. aliran dan instrumen dalam album ini sangat berbeda dengan album sebelumnya. mereka banyak menggunakan biola, piano, trompet, dan perkusi. dan The Reverend Tholomew Plague ambil alih dalam solo vokal.

album terbaru mereka 2008, Diamonds in the Rough dirilis beserta video live mereka di LBC california. dan album ini sangat fenomenal diantara penggemar musik Rock Dunia.

sebuah musibah menyedihkan menimpa band ini pada akhir 2009, The Reverend Tholomew Plague ditemukan tewas tanggal 28 Desember 2009 di rumahnya. Penyebab kematiannya belum begitu jelas.

sekian info dari saya...
atas kurang lebihnya saya mohon maaf...

0 komentar: